Koleksi Game Sega Ini Laku 11 Milliar di eBay

Mengoleksi barang ternyata bisa menjadi sebuah hobi yang menguntungkan, ini dibuktikan seorang penggemar game asal Prancis yang berhasil menjual koleksi permainan komputer lamanya di eBay dengan harga mengejutkan, yaitu lebih dari 750.000 poundsterling atau lebih dari 11 Milliar Rupiah.
Koleksi yang meliputi semua game yang pernah dibuat untuk setiap konsol Sega itu, yang juga termasuk beberapa game langka, adalah milik seorang gamer Prancis berusia 32 tahun.
Untuk menyempurnakan koleksinya ini, gamer misterius asal Prancis yang hanya dikenal sebagai Andre ini, membutuhkan waktu sekitar 15 tahun, mengumpulkan ribuan permainan, yang kemudian dibeli oleh seorang penawar anonim yang diyakini berasal dari Kanada.
Sang penjual, yang diketahui bekerja sebagai seorang spesialis game komputer di sebuah toko di Paris, menghabiskan puluhan ribu jam di internet untuk mengumpulkan setiap game langka dan impor, sebelum akhirnya menjadi bosan dengan hobinya itu.
“Adalah pekerjaan yang butuh kesabaran, dan kadang-kadang keberuntungan, untuk mengumpulkan semuanya,” katanya.
“Saya mencapai semua tujuan dalam mengoleksi game retro ini.” tambahnya.
Koleksi yang spektakuler ini meliputi hampir segala sesuatu yang dirilis untuk video game di tahun 80-an dan 90-an. Termasuk sekitar 7.000 judul video game, dan 22 konsol.
Gamer, yang mempunyai nama akun Collectors_King di eBay, bahkan berhasil mendapatkan setiap game untuk konsol antik Nintendo yaitu NES dan SNES, serta konsol Nintendo 64 bersama dengan konsol GameCube.
“Harga rata-rata video game di eBay adalah 15 pound, sedangkan harga rata-rata game konsol adalah 112 pound.” tutur juru bicara eBay.
“Kami telah melihat peningkatan penjualan video game ke angka 124 persen selama tiga bulan terakhir. ‘ tambahnya.
Title : Koleksi Game Sega Ini Laku 11 Milliar di eBay
Description : Mengoleksi barang ternyata bisa menjadi sebuah hobi yang menguntungkan, ini dibuktikan seorang penggemar game asal Prancis yang berhasil m...